Monday, May 5, 2014

Mata LEBAH OR mata LALAT

“Janganlah jadi seperti lalat yang hanya melihat, hinggap pada barang, benda-benda busuk dan kotor saja, tapi jadilah seperti lebah yang selalu melihat, hinggap pada suatu benda cantik dan wangi.” 

 


Mengapa lebah lebih cepat menemukan bunga? Sedangkan lalat lebih cepat menemukan kotoran? kerana naluri lebah hanya untuk menemukan bunga, sedangkan naluri lalat hanya untuk menemukan kotoran. Lebah tidak tertarik pada kotoran. Sebaliknya, lalat tidak tertarik pada keharuman dan keindahan bunga. Hasilnya, lebah kaya dengan madu sedangkan lalat kaya dengan kuman penyakit....hihihihi...



Begitulah manusia.Ada manusia yang telah dikurniakan segala-gala yang baik, tempat kerja yang selesa, pasangan yang baik, keluarga yang bertoleransi. Namun, dia tetap suka memandang pada kekurangan manusia lain, tidak bersyukur dengan rezeki yang dikurniakan, suka mengutuk. Pendek kata, sentiasa mencari salah walaupun sedikit. 

Ada pula manusia, Allah SWT mengujinya dengan kepayahan hidup, rezeki yang cukup-cukup makan, kerja yang berat, pasangan yang tidak mampu memenuhi hasrat yang diinginkan. Namun, dia sentiasa mencari apa yang baik disebalik kepayahan hidupnya, sentiasa berfikiran positif dan bersyukur dengan apa yang ada. Manusia seperti ini memiliki mata lebah yang sentiasa memandang kebaikan. In Shaa Allah, mudah-mudahan kita memiliki mata seperti ini..

Orang baik ialah orang yg tidak tertarik dan tak mau merespon akan hal2 buruk, menyakiti, isu yang tak jelas, semua hal yang berbau negatif. Apa yg dipikirkan akan menghasilkan apa yang dilihat, dan apa yang dilihat akan menghasilkan apa yang diperoleh. Hidup ini sangat tergantung dengan hati dan pikiran. Jika hati dan pikiran selalu negatif maka apa saja yang dilihat akan selalu negatif dan hasilnya adalah penderitaan, sakit hati, kecewa, Iri hati, syirik, dengki, buruk sangka, khianat & mencari-cari kesalahan orang ..
 

Ingin bahagia? Mulailah dengan hati dan pikiran yang selalu positif, maka apa saja yang dilihat akan selalu positif dan hasilnya adalah kebahagiaan dan kesuksesan..InsyaAllah..


Renungilah bait-bait ini bersama :

“Janganlah kamu dedahkan kejahatan orang lain selama mereka itu menyembunyikannya, nanti Allah akan mendedahkan kesalahan kamu pula kepada orang lain. Dan kamu hendaklah menyebut tentang kabaikan yang ada pada saudara kamu,apabila disebutkan kebaikannya dan jangan kamu mengaibkan seseorang dengan apa yang ada padanya, nanti akan terjatuh pada kamu juga”


Salam sayang dari

Sha Miri 

Facebook : Shasha Vitamins
Emel : shakleevits@]mail.com 
Call/Whatsapp : 011-26805346

No comments:

Post a Comment